Petugas KPPS Desa Eyat Mayang Kecamatan Lembar, Mengikuti Bimtek Sesuai Jadwal Telah diTentukan PPK Kecamatan




Lembar - Lombok Barat ; Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat, Jumat (26/1/2024) mulai mengikuti bimbingan teknis dilaksanakan secara bertahap dan juga terpisah setiap Desa oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) bersama Petugas Pemungutan Suara (PPS).


Informasi peroleh,  Puluhan KPPS dari Kecamatan Lembar, Jumat (26/1/2024) mengikuti bimtek di SMKN 1 Lembar

Amar Patoni Selaku Anggota PPS Desa Eyat Mayang mengatakan, bimtek dilaksanakan PPK Sesuai Jadwal yang ditentukan PPK. 

Foto : Peserta KPPS Mengikuti BIMTEK (26/1/2023) 



Bimtek dihadiri Narasumber dari PPK Kecamatan Lembar, Seperti Abdul Hafiz, Salman Alfarizi, dan Tim PPK lainnya. 


"PPK melaksanakan bimbingan teknis kepada KPPS tentang pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan aplikasi Sirekap untuk pemilu 2024, dan Habis Bimtek ini, KPPS kami ada Agenda Penanaman Pohon disekitar  Sekretariatan PPS" jelasnya 


Ketua PPS Eyat Mayang, Muhsin Juga Menambahkan Terkait tidak lanjut kegiatan Bimtek akan kita perdalam pemahaman tentang bagaimana pengisian form di Sekretariat PPS ini yg sangat penting untuk di pahami..karena tadi juga saya lihat pengisiannya masih pakai 0 bukan pakai × diangka yg tidak terisi jumlah angka.dan masih keliru di jumlah sisa surat suara yg tidak terpakai.



"Kami PPS akan melakukan Pendalaman Materi kepada KPPS terkait pengisian Form, karena saya lihat masih ada keliru" Ucap melalui group Whatsapp.


Dilain tempat, Sekretaris PPS Desa Eyat Mayang, Bapak Imran Rosidi mengatakan hari H pemilu akan berlangsung 14 Februari 2024 tinggal menghitung hari, dan harapannya penyelenggaraan pemilu dapat berjalan damai, maka akan terlaksana pemilu yang jujur dan adil.


"Saya harapkan kepada KPPS agar ilmu pengetahuan diperoleh dalam bimtek dicermati dan dipahami terkait aturan dan tatacara penyelenggaraan pemilu, Sekretariatan sangat mendukung kegiatan untuk mensukseskan pemilu ini, dan tidak terjadi seperti kemarin," ujarnya.(*)



Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama